Selasa, 10 Maret 2020

SAGUSABLOG BERSAMA IGI ( IKATAN GURU INDONESIA )


Ikatan Guru Indonesia (IGI) merupakan organisasi profesi guru yang disahkan oleh pemerintah melalui SK
Depkumham Nomor AHU-125.AH.01.06.Tahun 2009, tertanggal 26 November 2009. Melalui wadah IGI, diharapkan para guru dapat mengubah dirinya sendiri tanpa harus bergantung pada pihak lain dan sekaligus bersiap menjadi lokomotif penggerak perubahan bagi bangsa. Dengan motto "Sharing and Growing Together", Ikatan Guru Indonesia akan menjadi komunitas yang tepat bagi para guru dan siapa saja yang tertarik dan peduli pada pentingnya memajukan dunia pendidikan dan keguruan. 
Memasuki Era Pendidikan 4.0, guru tidak hanya sekedar memiliki kompetensi dalam bidang keilmuannya, namun juga harus menguasai di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Salah satunya adalah membuat Blog. 
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web berbentuk tulisan-tulisan yang dimuat pada sebuah halaman web. 
Dalam rangka meningkatkan kompetensi Guru di bidang TIK, IGI (Ikatan Guru Indonesia) melalui salah satu kanalnya yaitu SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) menyelenggarakan workshop online pembuatan blog. Workshop online ini merupakan salah satu sarana bagi guru untuk dapat membuat blog, Selain itu diharapkan dari Workshop Online ini Guru dapat memanfaatkan blog karyanya dalam pembelajaran di kelas. 
Workshop ini berisi bagaimana cara membuat media pembelajaran berbasis blog kelas dasar dengan materi sebagai berikut : 
· Membuat blog dengan blogger 
· Mengganti dan mendesain template bawaan blogger 
· Mendesain Header blog 
· Mengelola dan Menghias Blog 
· Membuat dan Mengelola Menu Blog 
· Membuat dan mengelola soal online di google drive 
Workshop ini akan dibantu oleh para instruktur handal dan di akhir penugasan akan mendapatkan sertifikat sebanyak 34 jam. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar